Prakter Mengajar Perdana Telah Di Mulai

Karang Anyar (31/3/2018) Hari yang menegangkan telah tiba bagi santriwati akhir Kulliyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah Pondok Pesantren Al-Mujtama’ Al-Islami Putri Karang Anyar, Jati Agung, Kab. Lampung Selatan. Bagaimana tidak menegangkan, pasalnya hari ini menentukan apa yang telah di dapat selama menjadi santri, ya itulah Amaliyatu tadris atau yang kita sebut dengan ujian praktek belajar mengajar.ponpes al mujtama lampung ujian yang diselenggarakan selama insyaa allah kurang lebih Seminggu ini menguji tata cara mengajar santriwati akhir baik dengan menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris.

ujian praktek mengajar ini di mulai perdana oleh santriwati yang bernama RA. Nurmiali Najmah, yang mana ber-asal dari bandar lampung. kegiatan yang di bimbing secara langsung oleh para asatidzah ini berlangsung secara khidmat dan penuh semangat. pasalnya para santriwati murid yang berasal dari kelas 3 SMP Memperhatikan dengan seksama dan penuh dengan perhatian. kegiatan amaliyatu tadris ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh santriwati akhir yang akan tamat dari Kulliyatul Mu’allimaat Al-Islamiyyah Pondok Pesantren Al-Mujtama’ Al-Islami Putri.

menurut Ust. Faiz Ibrahim selaku Direktur KMI Putri dengan adanya ujian praktek mengajar ini dapat menguji kemampuan calon ustadzah yang mampu mengajar dan calon ibu yang mampu mendidik anaknya kelak. ujian yang di ikuti oleh 9 santriwati ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan hari yang telah di tentukan kepada 9 santriwati terrsebut. yang mana pelajarannya telah di pilih oleh santriwati tersebut.

nurmia sendiri berharap dengan adanya ujian praktek mengajar ilmu yang di dapatkannya dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kehidupannya di masa depan.

 

LINK PENDAFTARAN ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *